13 Mar 2017

Bahasa Tubuh Mempengaruhi Pikiran dan Emosi...dan Kharisma Anda

Postur Anda terkoneksi dengan emosi dan pikiran Anda. Perhatikan, orang yang emosinya negatif badannya pasti akan cenderung bungkuk dan loyo. Sebaliknya, orang yang sedang merasa percaya diri, berkuasa dan hebat akan cenderung berdiri dan berjalan lebih tegak. Dikatakan bahwa emosi dan pikiran mempengaruhi postur. 

Namun kabar baiknya, ternyata urutannya bisa dibalik, postur malah bisa mempengaruhi emosi dan pikiran. Artinya, perubaha   bahasa tubuh mempengaruhi perubahan pikiran dan emosi Anda. Dan pada akhirnya mempengaruhi kharisma Anda.

Amy Cuddy, seorang pakar bahasa tubuh internasional yang kerap tampil di TED video, mengatakan "Bahasa tubuh Anda membentuk siapa Anda". Artinya, semua perilaku Anda akan dipengaruhi oleh posture dan gesture Anda. Cara berdiri Anda akan memancarkan kepercayaan diri dan kekuatan Anda.

Gerakan tubuh Anda akan mempengaruhi radiasi energi Anda. And it all starts with standing straight. Berdiri dengan tegak. Jaga postur berdiri Anda seharian, maka Anda secara bawah sadar akan menjaga emosi, pikiran dan bahkan sampai perilaku Anda.

Ada cara unik yang dipakai oleh tentara China untuk menguji dan menjaga ketegapan postur  mereka. Cara untuk menguji adalah meletakkan topi mereka di atas kepala dan dilarang menjatuhkannya. Di rumah Anda bisa menggunakan buku tebal atau barang lain. Di kelas saya biasanya saya gunakan iPad atau gadget lain supaya peserta lebih under pressure..Hehehe. 

Sedangkan untuk cara menjaga postur tetap tegak, tentara China menancapkan jaruh di atas kerahnya. Menunduk sedikit, tertusuk. Selama mereka tegak, aman pulalah leher dari luka tusukan jarum. Setelah sekian lama, postur ini akan terlatih dan terjaga secara alami dan akhirnya menjadi bagian dari siri sendiri.

Mau coba memancarkan Power Aura dan kharisma Anda? Mulailah dari berdiri dan berjalan tegak dan tegap. Untuk berlatih Anda bisa gunakan dua cara di atas atau ikuti foto di bawah. Siap mencoba dengan jarum? Selamat mencoba dan rasakan bedanya ke orang di sekitar Anda. Dan buktikan bahwa akan ada efek positif terhadapa kehidupan personal dan profesional Anda.

Semoga Bermanfaat..

INTA Institute

Tidak ada komentar:

Posting Komentar